10 ZONA IT TELKOM

ATM   MANDIRI

20130318_160938

Gambar 1

Di dalam IT Telkom hanya terdapat atm mandiri, padahal tidak semua mahasiswa/dosen menggunakan atm tersebut, bahkan KTM mahasiswa/I IT Telkom menggunakan atm BNI tetapi tidak ada satupun atm BNI di dalam lingkungan IT Telkom. Tidak seperti di kawasan poltek & IM. Disana terdapat beberapa atm, tidak hanya mandiri saja. Oleh karena itu menurut kami harus di buat bebebrapa atm baru demi kenyamanan bersama. Dan terkadang karena sedikitnya atm di IT Telkom membuat banyak mahasiswa, dosen atau karyawan lainnya rela mengantri panjang demi menggunakan atm tersebut. Hal ini sungguh sangat membuat kenyamanan kita terganggu.

PARKIR   LIAR

20130318_161218

Gambar 2

Parkir motor yang sembarangan. Hal ini sering dilakukan oleh mahasiswa/i Telkom. Penggunaan parkir seperti ini memang mudah tapi berantakan dan mempunyai resiko yang tinggi seperti kehilangan motor. Tidak ada yang dapat bertanggung jawab apabila terjadi hal seperti itu. Oleh karena itu kita sebagai mahasiswa/i IT Telkom harus tertib pada peraturan yang sudah di buat, yaitu parkir di tempat parkir yang sudah disediakan oleh kampus. Dan hal ini sangat tidak enak di pandang mata, karena terkesan tidak rapih dan berantakan. Mulai sekarang, marilah kita menciptakan lingkungan kampus yang rapih dan indah, agar kitapun nyaman berada di lingkungan kampus. Dan penilaian orang lain terhadap kampus kita juga baik.

PAPAN    TULIS    KAPUR

20130319_121003

Gambar 3

Penggunaan kapur tulis di kelas. Proses pembelajaran ini mungkin terlihat kuno dan tidak sebanding apa yang kita keluarkan untuk bayar kuliah di kampus ini. Di era sekarang kapur sudah tidak digunakan lagi, bahkan sudah banyak kampus kampus yang menggunakan media proyektor. Mungkin sudah beberapa dosen menggunakan sistem tersebut namun masih ada juga beberapa dosen yang masih menggunakan kapur tulis dalam proses pembelajaran. Hal ini sungguh tidak wajar, kampus yang menjajaki dunia teknologi tapi masih menggunakan kapur. Kapur juga tidak baik untuk kesehatan, ketika di hapus, akan menimbulkan serpihan serpihan yang mungkin berbahaya bagi tubuh pengguna. Oleh karena itu lebih baik menggunakan whiteboard yang lebih tidak menimbulkan resiko besar untuk tubuh atau dapat menggunakan proyektor.

BALIHO

20130318_161118

Gambar 4

Seperti yang kita ketahui, baliho memiliki fungsi yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Dapat memberikan informasi, dapat mempromosikan suatu acara atau dapat memberikan slogan-slogan. Kami cukup senang melihat info info yang terpampang di baliho sudah cukup ter-update, jadi mahasiswa/i tidak ketinggalan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang ada di kampus. Tapi apabila minat baca kita atau rasa ingin tahu kita terhadap informasi informasi kurang, maka kita tetap ketinggalan informasi. Apabila kita tidak ingin ketinggalan informasi, sering-seringlah melihat atau membaca baliho dan spanduk seperti ini, mungkin orang yang membuat dan memasang baliho tersebut ingin memberikan informasi yang ingin diberikan terhadap sesama mahasiswa/i.

SAMPAH    BERTABURAN

20130318_160101

Gambar 5

Banyak sampah yang bertebaran di lingkungan IT Telkom. Sampah tersebut tidak hanya dikarenakan oleh manusia melainkan dari alam juga. Pohon menggugurkan banyak daun yang membuat daun bertaburan disekitar lingkungan  dan banyak daun kering yang akan membuat pemandangan menjadi tidak indah. sudah banyak yang bertugas untuk membersihkan lingkungan sekitar, akan tetapi karena faktor alam dan faktor manusia yang membuat lingkungan menjadi kotor.

LAMPU    TAMAN

20130318_160845

Gambar 6

Lampu taman disektiar kampus IT telkom sedikit kurang berfungsi, seperti yang ada pada gambar 6. Lampu taman tidak menyala seperti yang seharusnya. Di sepanjang jalan banyak lampu taman, tetapi tetap saja lingkungan menjadi gelap. Seharusnya lampu taman berfungsi untuk menarangkan jalan atau menerangkan taman yang ada di sekitar lingkungan tersebut. Sebaiknya lampu taman ini diperbaiki jika rusak agar bisa menyala dan dapat menerangkan lingkungan itu sendiri.

TEMPAT    WUDHU    MUSHOLAH

20130318_160445

Gambar 7

Tempat wudhu seperti yang ada pada gambar adalah salah satu contoh tempat wudhu mushola IT Telkom yang terletak di gedung A lantai 2. Mushola ini adalah mushola tempat laki laki dan perempuan. Akan tetapi tempat wudhu laki-laki dan perempuan tidak dipisahkan. Tempat wudhu ini bersatu menjadi satu. Sebaiknya tidak hanya musholah yang ada perbatasan antara laki-laki dan perempuan, tetapi tempat wudhu juga harus dipisahkan antara laki-laki dan perempuan.

SAUNG    IT  TELKOM

20130318_161007

Gambar 8

Apa yang anda pikirkan tentang saung IT Telkom? saung IT Telkom adalah tempat untuk belajar, nongkrong-nongkrong, bersantai dan lain sebagainya. Kita dapat melakukan banyak hal disana, karena memiliki fasilitas meja, tempat duduk, stop kontak dan atap yang bisa untuk berteduh ketika hujan dan panas yang menyengat. Ada juga yang dilengkapi dengan papan tulis dan tempat lesehn yang luas. Fasilitas tersebut tidak semuanya sempurna, terkadang ada yang bermasalah seperti stopcontact yang rusak dan tempatnya pun kotor serta hampir rubuh.

TOILET

20130318_160013

Gambar 9

Apa yang anda bayangkan dengan toilet umum? Pasti membayangkan banyak pengguna, berbayar, dan lain sebagainya. Tetapi di IT Telkom toiletnya lumayan elit karena ada yang memakai shower, closed duduk, dan wastafel. Tidak munafik juga kalau menemukan toilet yang bermasalah seperti kekotoran closed, kehabisan sabun, tisue, dan ada pula yang tidak berselang serta bau yang menyengat pun tidak ketinggalan .

RUANG    KELAS

20130318_155857

Gambar 10

Belajar yang ikhlas didasari dengan kelas yang nyaman. Kelas yang nyaman, belajarpun tenang. pepatah itu seringkali menjadi pertimbangan mahasiswa memilih kampus untuk belajar dan menentukan masa depan mereka. IT Telkom pun memiliki kelas yang sedemikian rupa. Pada kenyataannya masih banyak kelas yang masih memerlukan banyak fasilitas seperti AC, ruang  belajar yang nyaman seperti pada iklan, stopcontact yang bisa digunakan, kabel proyektor yang berfungsi dengan baik dan lain sebagainya.

2 thoughts on “10 ZONA IT TELKOM

Leave a comment